Wednesday, December 3, 2014

Beberapa Prospek Usaha Agribisnis

Source
By Iqbal Nijarudin
Source


Agribisnis memiliki potensi yang luar biasa, mengingat indonesia adalah negara agraris. Berikut beberapa contoh usaha dalam agribisnis, semoga menambah inspirasi usaha untuk teman-teman semua :)

  • Bisnis Sandal Dari Limbah Kelapa

Selama ini alas kaki sandal kebanyakan dibuat dari karet atau bahan plastik. Produk sandal tempurung ini justru memiliki ciri khas tersendiri, sehingga sandal ini laris manis di banyak kota di Tanah Air. Sandal ini memanfaatkan limbah kelapa yang banyak kita temui di sekitar kita. Biasanya limbah kelapa dibuang begitu saja tapi dengan ide kreatif bisa dirubah menjadi barang yang mempunyai nilai jual tinggi. Mau nyoba atau lihat produk lain dari limbah kelapa ini?? tenang . . udah admin cariin, cek disini gan

  • Peluang Bisnis Tanaman Sayuran Hidroponik

Hidroponik berasal dari kata Yunani yaitu hydro yang berarti air dan ponos yang artinya daya. Jadi hidroponik berarti budidaya tanaman yang mamanfaatkan air dan tanpa menggunakan tanah sebagai media tanam atau soilles. Pemilihan jenis tanaman yang akan dibudidayakan untuk skala usaha komersial harus diperhatikan. Ingin tau lebih dalam tentang hidroponik, lihat vidionya disini gan atau sekedar ingin coba-coba nanem lihat caranya disini om. 

  • Jual Beras Organik Sehat

Bisnis beras organik sehat merupakan peluang usaha yang dapat anda lakukan. Karena sekarang jamannya konsumsi makanan organik. Orang dimana-mana pengen sehat, pastinya juga nyari makanan sehat. Peluang bisnis beras organik ini bisa dijadikan prospek yang cukup menggiurkan.

  • Prospek Usaha Jamur Tiram

Jamur tiram memiliki beberapa keunggulan bisnis tersendiri yang menjadikannya pantas untuk anda geluti sebagai usaha andalan anda. Prospek usaha jamur timar cukup bagus, mengingat permintaan pasar yang tinggi dan ketersediaan jamur tiram yang berkualitas masih minim. Bagi ane ini super keren bro, pengen nyoba tapi gak tau mau mulai darimana. hehe , oh ya nih gambaran bisnis jamurnya lihat vidionya disini

  • Peluang Investasi Menanam Pohon Jabon

Jabon merupakan jenis pohon yang mirip jati dengan kemampuan tumbuh yang sangat cepat. Jenis pohon ini cocok sebagai bahan baku industri kayu seperti plywood maupun industri pulp maupun kertas. Panen jabon bisa dipetik dalam waktu hanya 6-7 tahun. Siklus perputaran uang buat bisnis ini memang lumayan lama, tapi sekali panen penerimaannya lumayan pake banget cocok buat investasi jangka panjang. 

  • Prospek Bisnis Budidaya Tomat


Budidaya tomat dapat dilakukan di dataran rendah ataupun di dataran tinggi. Tanah yang cocok adalah tanah gembur, porus dan subur, tanah liat yang sedikit mengandung pasir. Bila tanah memiliki pH rendah berikanlah kapur dolomite 150 kg/1000 m2 dan disebar serta diaduk rata pada umur 2-3 minggu sebelum tanam.

0 comments:

Post a Comment