Monday, December 9, 2013

KAJIAN ILMIAH "NASIB SARJANA KINI"


KAJIAN ILMIAH "NASIB SARJANA KINI"

Bidang Keilmuaan dan Penalaran merupakan salah satu bidang yang ada pada Himpunan Mahasiswa D3 Agrbisnis Pertanian (HIMAGRITA), mereka jumat kemarin (06/12/2013) telah sukses melakukan kegiatan berupa Kajian Ilmiah dengan topic bahasan “Nasib Sarjana Kini”.
Kajian Ilmiah adalah bentuk forum diskusi untuk membahas wacana-wacana global yang kini sedang hangat dibicarakan khalayak umum. Pada jumat lalu, kegiatan pengkajian ini dihadiri oleh puluhan anggota HIMAGRITA yang sengaja diundang untuk membicarakan topic ini (Nasib Sarjana Kini).
Mengutip kata pada kertas pengantar diskusi menyebutkan, “Sarjana Pertanian makin banyak tapi impor produk pertanian juga makin banyak. Sarjana kehutanan makin banyak tapi hutan malah makin sedikit. Sarjana peternakan makin banyak tapi impor daging masih banyak juga. Sarjana-sarjana bidang lain juga sama aja. Jadi terlihat kalau pengembangan ilmu belum terlihat teraplikasi dengan semestinya dimasyarakat”. Dari pengantar itulah Bid. Keilmuan dan Penalaran hendak melakukan diskusi dengan konsep debat Pro-Kontra yang dilakukan oleh peserta.

Diskusi berlangsung cukup seru saat tim pro-kontra melakukan cross fire / saling mempertahankan pendapat mereka masing-masing, tentunya bukan hanya sekedar pendapat tetapi juga didasarkan atas data-data yang telah peserta ketahui dan mereka cari. Dari sejumlah pendapat yang bermunculan, pada akhirnya diskusi ini ditutup dengan kesimpulan berupa evaluasi dan solusi dari masing team, baik pro dan kontra.

0 comments:

Post a Comment